Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Februari 2011

Kenangan Komet 2011 (part two)

Dedicated for: My self of course, Hendra Ardi Lesmana, Yeremia Silvester Sutoyo, Nur Riqqah Muharrifa, Ester Novelia, Frendy, Agus Saputra, Muhammad Setiawan,Hendra Saputra, Nissa Dewi Kaswarina, Khairur Rijal, Eko Saputra, Edo Setiawan, Heryanto, Ilfan, Irwan, semua anak-anak Sintang, Bengkayang, dll, kak Eka, Kak lasta, abang2 UNTAN, dsb.

Sabtu, 8 Januari 2011

Pagi-pagi terbangun gara-gara toa mesjid di samping...uh...capede...
lalu pada mandi... yang pasti sih kami mandi sebebas-bebasnya di wc yang belom banyak diketahui itu. Sarapan pagi yang nggak tenang dikamar cewek, karena katanya jemputan menuju audit untan udah mo datang...

taunya...setelah makan dengan santai pun kami hanya kebagian trip ke tiga alias trip terakhir untuk berangkat ke sana... menunggu di depan penginapan bersama2 seluruh kontingen sanggau, menjadi yang paling heboh diantara yang lainnya, n gak lama, aku cek hp, ada misscall masuk. (bingung, siapa yg misscall, karena jam sekolah begitu ga ada yang bisa megang hp mestinya. Tenyata dari Rijal. Usut punya usut, dia juga ikut komet n ternyata berjarak ga sampe 100 meter dari aku. tapi ga ada yang berani nyamperin duluan (ahahahha)

nyampe di untan, dapet snack, ikut pembukaan, ada marching band n sajak komet 2011.
Pembukaan dari pak dekan bikin kita ketawa: syarat biaya outstcreaching: 1. Pintar, 2. Miskin. Sadis.hahhahahaha

Sebelum ngerjain soal, rasanya deg-degan. ngeliat muka master-master yang tenang (salah satunya anak ptk di depan aku(hahahhaha), yang pada akhirnya diketahui kalo namanya heryanto) uft...

pas udah duduk tenang di posisi tes, ternyata ada seseorang yang nyamperin. Rijal! Dia nyalamin, nanyain kabar, en lain-lain.

tepat sebelum tes dimulai, adak kakak-kakak untan yang nggak aku kenal bilang ke aku: SANGGAU PASTI BISA. lumayan, semangat baru muncul sedikit setelah denger kata-kata itu. padahal aku dah lemes banget, dengan kondisi badan yang rada nggak fit n nggak siap untuk komet (nggak ngerasa cukup belajar). Kata-kata dari kakak untan itu agaknya membuat orang2 didepanku melihat dengan tatapan aneh ke aku (menurutku).

mengerjakan soal dengan waktu yang singkat itu nggak cukup baik menurutku. 20 soal isian 60 menit. kagok bangeet....ngeliat soal pertama, wedew... fungsi, gradien garis singgung. aku tinggalkan!
nomor 2 deret, lumayan, ga buruk2 amet. nomor 3, notasi sigma, tinggalin lagi!
ujung2 yang dikerjain cuma nomor 2, 9, 14, 15, 16, 18, ma 19. itupun banyak yang salah =="...hadeh...

nomor 7, tntang trigon, baru dipelajari,,,, kagak gue kerjain (goblok setengah mati).

kami diberi waktu buat nyantai bentar, sembari nunggu kakak-kakak ngoreksi jawaban. dan aku baru nyadar. setiap kali ada jeda, aku selalu bolak balik kamar mandi (stress n tegang kali ya?)

pengumuman 50 besar pun dimulai. nomor 50 nggak ada tanda apa2. nomor 49 ternyata ester novelia (sman 1 sanggau). Wuih. mantap ni anak, pikirku. Nissa D. K. Sintang menyusul ga jauh setelahnya. Disusul Frendy Don Bosco geng kita, Hendra Saputra Sintang, Wawan di posisi 23. disini aku udah was-was. jangan-jangan nama aku nggak ada...tapi aku harus tetep optimis. untungnya namaku masih disebut di posisi 15. lega banget.

geng-geng yang ga lolos pada pergi ke mall (parah). temen-temen sanggau yang lain nungguin kita berempat selama seleksi tahap 3: 5 soal essay dalam 45 menit. (ini sih pembunuhan massal!)

Aku cuma selamat di soal nomor 4, tentang pola sih soalnya. sukses penuh. soal no 3 tau jawabannya tapi gatau caranya (nguli kayak biasa). soal2 yang lain cuma aku kerjakan sekadarnya. yang penting ada nilai.

disini aku uda nggak ngarap bisa ke babak selanjutnya. Untungnya nilai tahap 1 dan 2 di-nol kan semua. jadi semuanya hanya bergantung pada tahap 3. diambil cuma 5 orang. ini yang bikin aku nggak yakin sama sekali bisa lolos. walo begitu, aku masih berharap.

ternyata selama kami berempat bergulat dengan soal 45 menit, mereka yang lain sama bu dzaki udah mikir rencana mau kabur ke mall (dasar brengsek. hahahhaa). tapi nggak tau feeling apa yang bawa aku ngomong ini ke mereka "hm...menurut kalian kira2 lolos nggak? doain lolos aja ya."n aku tetep nunggu pengumuman, nggak pergi, walau ga ada harapan rasanya.

semua peserta 50 besar dipanggil lagi untuk pengumuman 5 besar. nomor 4 n 5 dari pontianak. aku dah lemes banget. ngerasa ngga mungkin. aku cek hp aja. smsan. tiba2 di urutan 3, "dari sman 1 sanggau" itu kata pembawa acaranya. aku bingung ngeliatin sekeliling. mereka pada ngeliatin aku. dalam hati hanya berkata: semoga itu aku....

dan benar. ternyata namaku yang disebut! gila! posisi 3 bukan posisi gampangan! aku bener2 mau nangis tapi airmata nggak bisa keluar.
temen2 yang lain bilang, untung kami nggak jadi kabur duluan.

yah. aku cuma harus menghadapi kenyataan: cepat tepat. aku paling nggak bisa. sial juga pikirku....!

di depan, aku ada di posisi ke 3. tepat di tengah. menjadi "cewek sendiri" diantara 4 peserta cowok lainnya. n aku juga menemukan, orang disebelahku...whatt???? "ni anak sakti juga" pikirku.

Babak yang dimulai dari amplop....ternyata aku nggak berhasil ngejawab dengan baik. hanya 1 yang bisa kujawab dari 4 soal:selamat karena fungsi invers yang memang ku suka. (kanan kiri ampe kaget, aku yang jawab salah mulu, tiba2 cepet banget ngejawab soal yang ini) nomor yang lainnya pada salah hitung...hadeh.....

mati2an juga pas ngerjain soal2 hanya dalam 2 menit. sampe aku bikin segitiga pascal gede di buramku. eh, sebelah ngikut bikin juga. pikiran aku cuma satu saat itu. "eh, ini anak sama .....? aku lupa make binomial newton makanya buat ginian. eh dia ngikut pulak.....=="
hadeh...sebegitu parahnya....

sampai babak berikutnya (beneran cepat tepat) pun aku masih pertahanin tu buram yang ada pascal sama sin cos nya (malu2in). aku bener2 ga ngejawab 1 soalpun di tahap rebutan ini. sebagian soalnya bisa aku jawab, tapi kalah cepat. sebagiannya ga yakin. n ada 1 nomor. nomor 8 tentang integral. aku ngga yakin jawabannya, habisnya pelajaran sekolah belum nyampe. takut!

sialnya, yang lain ga ada yang bisa jawab, n tu soal jadi hangus. pas dibacain jawabannya, tidaaaaakkkkk!!!!! jawabanku bener! langsung nyesel, kenapa nggak ku jawab T.T

tapi ya sudah lah. aku berakhir dengan posisi ke 4 dari 5 orang. seneng banget! (sebenarnya aku dah dapet masuk FMIPA MTK UNTAN tanpa tes dengan masuk 5 besar, tapi taun ini kan aku masih kelas duaa.... jadi ya ga mungkin diambil dong? wkwk)

Yang posisi satu, dua, dan tiga mah masuk ke babak final yaitu presentasi. karena ga masuk, akhirnya anak2 sanggau balik ke penginapan. anak2 lain udah pada balik semua, jadi, bis mini nya Fakultas Kesehatan kami kuasain sendirian! hahaha. Waktu mau pulang penginapan, kami masih disuruh nunggu dalam bis, en ternyata hujan lebat T.T (ga bisa buka kaca jendela, jadi pengap2an di dalam deh)

Akhirnya balik ke transmigrasi, pada nyantai berlama-lama, trus mandi dan sebagainya...

Petangnya kami mau cari makan, jadi jalan keluar bentar. ngga lama kakak2 dari UNTAN bilang bis nya udah mau datang. jadilah kami nggak jadi nyari makan tapi naik bis lagi. lagi2 bis mini, tapi kali ini kami nggak sendirian. anak2 bengkayang juga ikutan di bis mini ini. dimulai dari ester yang kenalan ma anak2 disana, terus tuker2an no hp, hahahha, terus anak bengkayang yang sering ngusilin rika.. wkwkwkwk

sampai juga di auditorium, di sana kami nelpon bu dzaki minta dibeliin makanan *laper banget!* terus dimulai lah acara penutupan dengan macam2 kegiatan. ada kak lasta yg nyanyi, tarian dg pakaian yg minimalis sederhana, tapi jadi mewah *mereka pandai menata dan memanfaatkan barang. salut buat anak2 FMIPA MTK UNTAN*

karena makanan baru dateng, kami makan di atas *soalnya ga enak sm orang2 lain* makan sambil santai banget, serasa loteng audit milik sendiri.

eh sambil makan, saatnya penyerahan piala aku masih di atas. akhirnya sampe lari2 ke bawah *capeek*. tp menyenangkan banget ^^

habis itu kami ke mall. berburu buku, dsb. yg paling diinget ester. dia belu buku tentang shio gt deh... eh pas balik ke audit acara udah selesai, n kami ditinggal bis T.T ya akhirnya balik ke transmigrasi pake motor dianterin kakak2 UNTAN.

nah malamnya kegilaan dimulai lagi...
*nyambung part 3 aja ya... hahahaha*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar